Umroh Gratis itu Benar-benar Ada

Banyak saya jumpai panflet, selebaran, dan poster iklan yang mengajak muslimin pergi umroh tanpa mengeluarkan biaya. Namun ternyata setelah ditelusuri ternyata bisa pergi umroh gratis setelah mendapatkan beberapa downlink :). Benar.. mereka menerapkan sistem Multi Level Marketing dan yang ketiban sial adalah yang paling bawah :P.
Tapi ada yang menawarkan umroh gratis dengan syarat hafal beberapa surat Al Qur’an dan rajin shalat 5 waktu berjama’ah di masjid. Silahkan baca link berita KRJogja (berita sudah dihapus, tapi masih ada di hidayatullah) ini, dan ada juga posternya :).

Poster Lomba. (Courtesy masjidjogokariyan.com/)
Lomba ini dilaksanakan Masjid Jogokariyan Yogyakarta yang telah diselenggarakan mulai 25 November 2012 – 25 maret 2013 lalu. Lomba dibagi menjadi 2 kategori yaitu umum dan lansia (lanjut usia). Untuk hafalan surat pilihan adalah Surat ar Rahman, al Waqiah, dan al Mulk. Sedangkan untuk lomba shalat wajib berjamaah menggunakan absensi sidik jari hanya padai 10 menit sebelum adzan, dan 20 menit sesudah adzan.

Alhamdulillah salah satu teman saya menjadi pemenang lomba hafalan surat Al Qur’an kategori umum dan berhak menunaikan ibadah umroh secara gratis. Beliau berangkat bersama 3 pemenang lain pada Senin lalu, 10 Juni 2013 melalui KBIH Bina Umat Yogyakarta. Semoga amal dan ibadah beliau diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Insya Allah saya akan melanjutkan kisah ini usai beliau kembali ke tanah air untuk mendengarkan pengalaman beliau selama mengikuti lomba. Ayo.. hafalkan Al Qur’an 🙂

4 thoughts to “Umroh Gratis itu Benar-benar Ada”

Tinggalkan komentar