Ikut Gathering Juga Perlu Persiapan

Pernah mengikuti gathering (pertemuan) yang diadakan perusahaan atau promosi produk tertentu? Jakarta adalah kota paling sering dijadikan tempat gathering, disamping ibukota pemasaran (?) juga mudahnya mendatangkan buzzer untuk mempromosikan produk mereka :).
Kenapa dibutuhkan persiapan? Biasanya perusahaan-perusahaan tersebut juga bagi-bagi hadiah di acara gathering! Inilah daya tarik gathering, tapi tidak semuanya membagikan hadiah, hanya sebagian besar saja… 🙂
Tak hanya gathering, tapi juga acara nonton bareng juga sering bagi-bagi hadiah. Untuk itulah perlu persiapan untuk mendapatkan hadiah tersebut, khususnya bagi pemburu hadiah :).
Persiapannya mudah kok, antara lain:

  • Cari sebanyak-banyaknya informasi tentang penyelenggara (atau sponsor) acara. Mulai dari akun Twitter, tagline, hingga produk terbaru.
  • Cari data diri pembicara (keynote speaker).
  • Jika acara nonton bareng, info nama tempat, daftar klasemen, siapa yang bertanding dalam kompetisi perlu diperhatikan.
  • Baca selebaran yang diedarkan panitia, jika ada.
  • Perhatikan pembukaan yang dibaca MC (pembawa acara), karena itu merupakan “kisi-kisi” pertanyaan yang akan dilontarkan kemudian.
Saya pernah ikut menjawab pertanyaan dari MC saat gathering dan ternyata jawaban saya salah! Malu? Sedikit,.. 🙂 tapi itu menjadi pelajaran pentingnya persiapan saat menghadiri sebuah acara.
Jika tidak mendapatkan hadiah jangan berkecil hati, itu memang bukan rizki anda. Tetap semangat dan jangan malu jika salah. Wajar jika malu namun jangan berhenti untuk mencoba.

Tinggalkan komentar