Captain America: Civil War Tidak Ada Superhero yang Tewas

Beberapa waktu lalu saya nonton film Marvel Captain America: Civil War di CGV Blitz J-Walk Yogyakarta. Untuk pertama kalinya nonton film Marvel di bioskop setelah sebelum-sebelumnya hanya nonton di televisi dan di komputer :).
Dokumen pribadi.

Bagi saya film ini menarik penuh aksi, meskipun saya tidak begitu paham karakter pemain-pemainnya. Saya memang bukan penikmat film dan komik Marvel, hanya mengikuti film X-Men dan serial Agent of S.H.I.E.L.D.
Ceritanya mengalir meskipun kematian Agent Carter, yang katanya punya ruang khusus di hati Steve Rogers terlihat kurang dramatis. Si Steve yang masih muda terlihat tidak begitu kehilangan Agent Carter yang menua secara natural.
Saya suka adegan kelahi yang mengalir dan enak dilihat. Perbedaan DC dengan Marvel adalah, tim Marvel acapkali membunuh lawan-lawannya dan menyebabkan banyaknya korban jiwa. Korban berjatuhan inilah jadi titik awal film ini.
Berita baik untuk fans Captain America adalah tidak ada superhero yang tewas di film ini, yang artinya serial film ini akan berlanjut. Menurut berita-berita yang saya baca, di versi komik Captain America: Civil War sebenarnya Captain America tewas di tangan Iron Man. Bila versi komik benar-benar dimasukkan dalam film ini, habislah keuntungan Marvel Studio dari serial Captain America :).

Tinggalkan komentar