Nonton Bareng yang Dipersulit

Saya nonton film Captain America: Civil War di CGV Blitz J-Walk Jalan Babarsari Yogyakarta tidak sendirian. Satu ruangan dibooking oleh perusahaan otomotif warna biru untuk dealer, komunitas motor, media online, dan pemenang quiz.
Official account perusahaan tersebut mengabarkan acara nonton bareng diadakan jam 10.30 WIB serentak di beberapa kota. Kenyataannya hoax, di Jogja acara nonton bareng diundur menjadi jam 12.30 WIB tanpa alasan jelas.
Para calon penonton sudah mulai berdatangan sejak jam 09.30 WIB, kami berkumpul di depan CGV Blitz tapi tidak ada satupun perwakilan perusahaan muncul. Akhirnya salah satu calon penonton bertanya pada pihak Blitz dan baru ketahuan acara nonton bareng diundur.
Nonton bareng diundur seenak penyelenggara
Jam 10.30 WIB orang berseragam baru muncul, itupun hanya seorang tanpa membawa atribut / banner perusahaan, bener-bener kacau padahal puluhan orang sudah berkumpul di depan Blitz. Beberapa orang menggerutu di akun Twitter perusahaan itu, tapi admin tak bergeming.

Jam 11.00 WIB mereka baru membuka kertas print para calon penonton, dan yang ingin mendapatkan tiket harus foto dulu dengan pose jurus “berubah” bersama foto dua pembalap mereka. Inilah puncak kekacauan itu.
Penyerahan tiket dipersulit
Mau nonton malah dipersulit, memangnya tiket mau dijual lagi? Nggak mungkin hal itu dilakukan. Panitia mempersulit diri sendiri dengan memeriksa satu-persatu orang yang mau tiket, apakah sudah upload foto di media sosial atau belum.
Tidak semua calon penonton upload foto mereka, karena tidak semua operator seluler sampai di dalam gedung!
Sebenarnya begini, “ketua tim” harusnya mendapatkan tiket sesuai jumlah tim. Celakanya, penyelenggara juga mengabsen satu persatu anggota tim. Jika tiket diserahkan pada ketua tim sesuai jumlah timnya, tidak akan berlarut seperti ini.

Penyelenggara menghentikan pemutaran kredit film
Sungguh menjengkelkan, penyelenggara menghentikan pemutaran film saat tulisan para pendukung film keluar, padahal ada 2 spoiler film untuk film Marvel selanjutnya!
Karena merasa didzolimi penyelenggara, para penonton miskin ekspresi saat diajak foto bersama, saya malah tidak ikutan foto :). Nonton bareng film Captain America: Civil War kali ini merupakan penyelenggaraan terburuk yang saya alami. Usai nonton, idak ada tepuk tangan atau yel-yel kepada penyelenggara, serba garing dan membuat bad mood.

Tinggalkan komentar