Bensin Premium di Jogja Mulai Menghilang?

Jum’at 26 Agustus 2016 saya mengisi BBM di SPBU Semaki, Jalan Kusumanegara Yogyakarta. Antrian pengisian BBM tidak begitu padat pagi itu, padahal biasanya mengular. Saya terkejut saat menuntun motor hingga dekat mesin SPBU, papan penunjuk BBM hanya tertulis Pertalite dengan warna dasar putih. Biasanya papan menunjukkan kiri untuk Premium dan kanan untuk Pertalite. Mesin SPBU sendiri hanya satu yang berfungsi, sedangkan satu lagi ditutup kertas HVS dengan tulisan “Maaf sedang dalam perbaikan.”

Ilustrasi.

Meskipun kecewa Premium hilang tapi saya tidak protes, motor saya butuh bahan bakar. Yang dijual hanya ada Pertalite, ya beli Pertalite. Jika ada Premium, ya beli Premium.

Hilangnya Premium ternyata bukan isapan jempol, beberapa hari sebelumnya ramai di media sosial Premium menghilang di Kebumuen, Jawa Tengah. Harian Tribun Jogja pun sempat memberitakan para penjual bensin di pinggir jalan Jogja sudah tidak menjual Premium lagi, dan berganti dengan berjualan Pertalite. Baca Tribun Jogja: BBM Jenis Premium Eceran Mulai Menghilang dari Sejumlah Pengecer di Yogya
Sore hari, teman saya bercerita masih mengisi Premium di perbatasan Jogja – Klaten. Oke, mungkin di masih ada Premium tapi di hari itu saya tidak mendapati Premium di SPBU. Jika Premium tidak dijual lagi, beralihlah ke Pertalite atau Pertamax yang memiliki nilai oktan lebih tinggi dari Premium.
Apakah Premium akan menghilang selamanya atau hanya sementara? Saya tidak tahu, mungkin hanya sementara. Menghilangnya Premium sejenak di hari itu membuat saya berpikir untuk pindah menggunakan Pertalite.

Tinggalkan komentar