Nonton DVD di Moviebox Gejayan Jogja

Kebetulan aku dapat hadiah nonton di Moviebox Jogja bersama cah NontonYk. Menurut jadwal sih jam 12.30 WIB, tapi molor sampak jam 13.30 WIB, maklum tidak terjadwal seperti di gedung bioskop 🙂 . Hari itu Ahad 14 Agustus 2016, aku bersama 9 orang lainnya nonton film kartun nggak jelas… Wkwkwk, film apa nggak tahu, menurut LSF yang tertera di awal film, lulus sensor tahun 2014. Lawas banget kan?

Update terbaru

Setelah kepoin akun NontonYk, ternyata inilah film yang ditonton… ada komentar?
Posternya kayak gini
Posternya.

Menurut isu yang beredar (((isu))) harusnya 20 orang yang datang nonton bareng, sudah booking tempat yang besar, eee… yang datang cuma 10an orang. Admin NontonYk sebenarnya ingin tukar ruangan yang lebih kecil, tapi tidak boleh karena sudah booking. Aku juga cuma datang sendiri, tidak ada teman yang mau karena ajakan nonton ini mendadak. Iyalah, diumumin malam Ahad dan nontonnya siang hari. Mungkin jika nonton film box office, baru deh pada antre.

Moviebox Gejayan
Dari luar aku sudah merasa kurang nyaman, AC yang sudah tak berbentuk meskipun masih dingin dan cat ruangan yang terlihat kusam. Toiletnya juga hmmm malas cerita wkwkwk. Tidak ada wifi gratis (sama seperti jaringan sinema 21) dan koleksi filmnya lawas. Sepengetahuanku saat berkeliling, tidak ada koleksi film yang bersamaan diputar di bioskop Indonesia.

suasana di Moviebox
Suasana di Moviebox.

Model lantai ruangan nonton seperti bioskop atau teatrikal, makin jauh dari layar posisi makin tinggi. Tempat duduk sofa berdua dengan 6 tingkat. Artinya ada 24 kursi tersedia di ruangan ini.

Filmnya agak ngeblur
Nonton filmnya.

Nonton film di Moviebox sama seperti nonton home theater, tapi lebih enak home theater, kecuali mau uhuk. Layar moviebox masih 4:3, sebenarnya bisa disetting dari proyektor jadi 16:9. Aku jadi tidak nyaman nonton karena sudah terbiasa dengan rasio layar 16:9.. Dari smartphone hingga laptop sudah 16:9, jadi.., intinya kecewa 🙂 .

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cah Nonton (@nontonyk) on

Tinggalkan komentar