Twitterfeed Akan Tutup 31 Oktober 2016

Situs penyedia feed untuk Twitter, Twitterfeed menginformasikan akan menutup layanannya per 31 Oktober 2016. Email pemberitahuan tersebut saya terima melalui email tadi pagi, 19 Oktober 2016 WIB. Mario; founder Twitterfeed mengaku tidak cukup hanya ucapan terima kasih kepada para pengguna atas kesetiannya menggunakan Twitterfeed.

Diapun menyarankan para pengguna beralih menggunakan penyedia layanan sejenis, Buffer dan Dlvr.it. Perlu diketahui Twitterfeed adalah penyedia layanan auto tweet dari feed sebuah website, sehingga pemilik akun Twitter tidak perlu susah payah membagikan artikel terbaru sebuah website yang favoritnya.

 

Penutupan ini cukup disayangkan, terutama oleh saya yang mengandalkan Twitterfeed untuk menge-tweet otomatis postingan terbaru beberapa blog dan website. Tapi founder sudah bersabda akan menutup, maka tutuplah Twitterfeed untuk selamanya.
Saya menduga Twitterfeed akan ditutup karena tidak mendatangkan keuntungan, karena setahu saya layanan ini 100% FREE. Apalagi Twitter yang pernah menjadi social media terpopuler saat ini popularitasnya merosot tajam, berbanding terbalik dengan popularitasnya Facebook dan Instagram yang mengalami kenaikan.
Email pemberitahuan dari founder.
Selamat jalan Twitterfeed, saya berterima kasih kepadamu yang telah menyediakan layanan feed gratis kepada pengguna Twitter.

Tinggalkan komentar