Batman v Superman Dawn of Justice Ultimate Edition [2016]: Alur Cerita Jadi Mudah Dipahami

Beberapa waktu lalu Batman v Superman Ultimate dirilis untuk dalam bentuk blueray, durasinya tak tanggung-tanggung 03:02:33. Kalau film India dihiasi lagu dan tarian sepanjang film, film BvS Ultimate ini film serius banget, nggak ada ketawanya sama sekali. Sehingga saya butuh waktu 3 pekan menyelesaikan nonton mBvS Ultimate, nggak kuat disuruh 3 jam cuma buat nonton film… apalagi tidak dibayar.

Bila BvS versi bioskop membuat saya bingung dengan alur ceritanya, BvS Ultimate ini lebih runtut dan mudah dipahami. Kecuali mimpi Bruce Wayne yang saya rasa tidak perlu dimasukkan ke dalam film, tak berfaidah…. andaikan dihilangkan tidak merusak alur cerita.

Dari BvS Ultimate, saya dapat mengambil kesimpulan.

Batman punya dua kostum

Kostum pertama adalah kostum kebesaran Batman dalam kegelapan. Logo Batman pun gelap dan besar dengan gambar kelelawar sederhana, malah bisa dikatakan buruk. Kostum ini anti peluru tapi tidak anti pisau.

Kostum kedua seperti Robocop hitam, termasuk topeng besi yang matanya memiliki lampu.

Bruce Wayne punya simpanan

Sekitar menit 44:30 Bruce Wayne terbangun dari tidur, terlihat ada seseorang bersamanya. Siapa dia? (Mungkin) Hanya sutradara yang tahu.

Superman tak berkolor di luar

Di film ini saya baru tahu Superman tak lagi memakai kolor di luar celana panjang. Yah… jarang nonton film Superman sih…

Superman tidak memiliki kliwir lagi

Rambut Kliwir di dahi tak terlihat lagi, mungkin sudah dipotong karena mengganggu penglihatan super. Sepertinya kliwir ini sudah menghilang sejak maraknya serial televisi Superman atau Superboy.

Batman juga melakukan pertarungan brutal saat membebaskan Martha Kent. Nggak tahu aliran beladirinya apa.
So, sekali lagi BvS Ultimate ini bisa memberi sedikit pencerahan setelah nonton film standartnya yang membingungkan.

Tinggalkan komentar