Akhirnya Kesampaian Nonton Star Wars: Rogue One [2016]

Star Wars: Rogue One adalah salah satu film yang saya tunggu-tunggu nonton di bioskop. Akhirnya kesampaian juga pada hari Sabtu, 24 Desember 2016 di Cinemaxx Theater, Lippo Plaza Yogyakarta. Hari itu juga merupakan pertama kalinya saya nonton di Cinemaxx. Ajakan nonton bareng dipersembahkan oleh Mr. Aladin dan MybookShow, etapi saya registrasi ulang di Mybookshow.

Email yang kuterima menyebutkan film akan diputar jam 12.45 WIB, daripada gabut liburan aku datang jam 10.50 WIB dan langsung menuju Cinemaxx di lantai P2. Clingak-clinguk di sekitar loket tidak ada siapapun jua yang kukenal. Jam 11.05 WIB aku naik 2 eskalator lagi, di situ juga terdapat loket theater.. di lorong yang sempit kulihat Bagus Gowes duduk menunggu. Ternyata registrasi ulang belum dibuka dan showtime Rogue One diundur menjadi jam 14.10 WIB 😢.

Setelah registrasi ulang dan memilih nomor kursi, aku dan Bagus turun lagi ke bawah untuk shalat dan makan siang. Lippo Plaza memang membingungkan dalam penulisan lantai, bila mau langsung ke Cinemaxx mendingan naik lift ke P3, tinggal naik 1 eskalator lagi daripada turun ke P2.
A photo posted by Bambang (@kanvaskalbu) on

Star Wars: Rogue One

Spoiler: Rogue One adalah nama pesawat kargo yang digunakan pemeran utama film ini untuk mencuri rancang bangun (blue print) kelemahan Death Star di pusat data kekaisaran yang berada di Planet Scarif. Tema film ini adalah pencurian rancang bangun Death Star oleh kaum pemberontak.

Star Wars: Rogue One adalah spin off dari Saga film Star Wars, posisi film ini berada sebelum Star Wars Episode 1V: A New Hope [1977]. Di akhir film, data tersebut berhasil dikirim dan sampai ke Putri Leia meskipun dikejar-kejar oleh tentara kekaisaran hingga Death Vader.

Semua tokoh utama film ini tewas, setelah Planet Scarif diluluh-lantakkan Death Star. Mereka berkorban demi mendapatkan blue print Death Star, tapi di film Saga Star Wars nama-nama mereka tidak disebut sebagai pahlawan 😞.

Seperti biasa, efek film-film Star Wars memukau saya. Spesial efek mereka sanggup memanjakan mata dan terlihat menyatu dengan gambar lain. Tapi saya tidak bisa menghafal nama planet dan pesawat yang ada di Rogue One 😀.

Akting para pemeran Rogue One bagus, Donnie Yen yang berperan sebagai Chirrut Îmwe (seperti biksu angkasa) menurut saya yang paling menonjol. Dia memberi pembeda dengan aksi bela diri, satu-satunya di Rogue One, meskipun tidak bisa lepas dari aktingnya di trilogi IP Man. Robot K-2SO yang menemani Cassion Andor dan Jyn Erso cukup menarik perhatian. Meskipun bentuknya jadul, tapi dia serba bisa.
Terlihat menyedihkan ketika tahu semua tokoh utama tewas. Tapi jika ada yang selamat malah terlihat konyol karena di Saga Star Wars tidak satupun tokoh-tokoh tersebut muncul, bahkan namanya pun tak terdengar sama sekali.

Saya cukup puas menonton Star Wars: Rogue One, tidak rugi nonton film ini meski harus duduk 2 jam 13 menit.

Tinggalkan komentar