Selalu Memilih JNE Express sebagai Ekspedisi Jual Beli Online

Aku bukan orang yang nge-pak barang lalu mengirimkan barang lewat jasa ekspedisi, tapi akulah yang membayar ongkos kirim barang yang mereka kirim. Yes,, aku adalah konsumen marketplace online alias pembeli yang selalu memanfaatkan jasa JNE Express sebagai ekspedisi terpercaya. Penjual online sebenarnya tidak mengeluarkan uang untuk biaya ekspedisi karena kamilah para konsumen yang membayar ongkos kirim, tapi mereka lebih dikenal pihak ekspedisi daripada kami yang menanggung ongkos kirimnya 😞 #sedih.

 

Akhir November 2016 lalu, tepatnya tanggal 28, aku membeli tripod gawai dari penjual di Surabaya. Tentu saja aku beli di sebuah marketplace, meminimalisir bentuk penipuan yang sering terjadi di internet. Untuk ekspedisi pengirimannya aku memilih JNE karena beberapa alasan, di antaranya:
  • Dulu sering dapat hadiah dari lomba dan kuis, pihak penyelenggara selalu mengirim dengan ekspedisi JNE. Sehingga aku mengikuti jejak mereka.
  • Aku belum pernah dikecewakan JNE, barang selalu sampai di tangan dengan selamat dan sesuai waktu.
  • Jika aku tidak berada di tempat, barang dititipkan ke tetangga. Aku tahu setelah melacak di website JNE.
  • Kurir akan menginformasikan via SMS bahwa barang dititipkan kepada X, jika aku tidak berada di tempat.
Masih terbungkus.

 

Tripod Tefeng 3110A.

Selain bisa lacak kiriman di website JNE, kamu juga bisa melacak barang kiriman kamu dengan aplikasi Android yang bisa diunduh di tautan ini.

 

Tampilan lacak aplikasi Android MyJNE.

Menurutku, fitur lacak di aplikasi MyJNE lebih detail daripada tampilan di website. Aku lebih nyaman melacak di MyJNE karena bisa mengetahui barang milikku lagi dimana.

Menyambut ulang tahun JNE ke-26, JNE memberikan hadiah ongkos kirim gratis pada 26-27 November 2016. Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim) tidak bisa kumanfaatkan karena aku baru menemukan barang yang kubeli 29 November 2016. Tapi tidak mengapa, karena dengan tetap membayar ongkos kirim artinya aku ikut membesarkan JNE.

 

Aku agak sebal karena penjual slow response sehingga barang yang kubeli baru dikirim 1,5 hari kemudian. Untung menggunakan JNE hanya butuh sehari sampai di rumah, agak terhibur. Penjual menawarkan 2 ekspedisi pengiriman, JNE dan ekspedisi lain. Dengan tarif ongkos kirim yang sama aku  pilih JNE karena menurutku masih yang terbaik di Indonesia.

Tinggalkan komentar