Beli Tripod Gawai Tefeng

Baru-baru ini saya membeli Tripod gawai murah, hanya Rp. 50.000. Budget saya tidak banyak, maka dari itu beli yang murah, dan saya hanya memiliki gawai hadiah. Kebutuhan tripod saat itu untuk mengikuti tantangan memotret malam hari dengan gawai, meskipun pada akhirnya saya tidak menang karena gawai saya tidak bagus digunakan untuk memotret malam hari.

Incaran saya hanya tripod Weifeng WT-3110a, tapi yang dikirim toko adalah merk Tefeng; merk antah berantah yang bisa diganti dengan merk apa saja, asal mau buat kardus dan stiker. Saya beli online karena toko-toko di Jogja menjual dengan harga kurang manusiawi; Rp.75.000-120.000 dengan kualitas sama.

Pilih toko online

Setelah pilih-pilih di Bukalapak dan Tokopedia, saya menemukan harga yang paling murah Rp. 47.500 tapi jika ditambah dengan ongkos kirim ke Jogja harganya kalah murah dengan toko yang menjual dengan harga Rp. 50.000. Toko B tempat saya membeli bermarkas di Surabaya dan memiliki sejumlah toko online. Setelah membandingkan Bukalapak dan Tokopedia, saya pilih beli di Tokopedia karena ongkos kirimnya lebih murah, padahal tokonya sama. Perbedaannya adalah di Tokopedia dia memiliki opsi kurir JNE regular. Kalau hari kedatangannya sama, kenapa tidak pilih yang lebih murah?

[Baca Selalu Memilih JNE Express sebagai Ekspedisi Jual Beli Online]

Pelayanan Toko B kurang memuaskan, lemot… 2 hari setelah transfer, barang baru dikirim sehingga tantangan memotret melewati deadline.

Tefeng TF-3110

Namanya juga barang murahan, dilarang ekspektasi setinggi langit. Material dari alumunium dan plastik. Dalam kardus dilengkapi dengan tas kain dan holder gawai. Ukuran tripod dalam kardus 35 cm, jika kakinya “ngangkang” atau dibuka agar bisa berdiri di lantai, tingginya berkurang menjadi 34,5 cm.
Tefeng TF-3110.
3 kakinya bisa dipanjangkan 3 tingkat menjadi 80 cm, demikian juga lehernya bisa dipanjangkan sehingga tinggi tripod menjadi 102 cm. Untuk mengeksplore tripod Tefeng ini, jangan ragu untuk mengendorkan dan mengencangkan skrup yang terpasang. Di situlah point penting jika kamu ingin menggunakan tripod secara optimal.

Kebetulan tripod milik saya tidak presisi, pembuatnya asal-asalan melubangi alumunium untuk skrup. Jika ditarik semua hingga 102 cm, tripod akan berdiri miring tidak berdiri 90 derajat dari tanah. Demikian juga dengan waterpass, pemasangannya juga asal-asalan sehingga tidak berguna sama sekali.

Tertarik dengan tripod gawai ini, jangan terlalu berharap dan jangan terlalu kecewa. Harga miring kualitas miring.

Tinggalkan komentar