Gathering Smartfren Community Jogja 2017

Beberapa pekan lalu saya dihubungi dan dimasukkan teman ke dalam grup teknologi. Awalnya tidak ngeh ada apa ini ada apa ini. Ternyata kami (beberapa teman blogger) diundang gathering Smartfren Community (SF Community) di Dixie Easy Listening, Jalan Affandi No. 40B, Gejayan Yogyakarta pada Senin sore, 22 Mei 2017. Beberapa rekan SF Community Solo dan Semarang juga hadir dalam acara ini.

Sesi pertama yang dipandu Hastanto Product & Services Smartfren adalah memperkenalkan kartu GSM+, juga mendengarkan masukan serta pertanyaan dari para pengguna Smartfren. Beberapa blogger yang hadir adalah master SEO dan pemburu adsense Google, mereka biasa menghabiskan kuota internet puluhan Giga Byte per bulan.

Menariknya, pada acara ini juga dilangsungkan live blog yang diikuti beberapa blogger. Saya tidak ikut karena laptop sangat tergantung dengan aliran listrik, sedangkakan jumlah steker listrik tidak memadai. Demikian juga dengan baterai gawai, tinggal 9%. Tidak memungkinkan digunakan untuk ngeblog 😖.
Acara live blog diselenggarakan di kota-kota yang menjadi penyelenggaraan SF Community. Tiap kota akan dipilih 2 pemenang berhadiah Andromax L, dan akan diadu pada tingkat nasional dengan hadiah utama Macbook Air. Ulasan lengkap lomba blog dapat dilihat di sini.

Gambar: https://www.instagram.com/p/BUZMuJPg7M8/

Usai istirahat Maghrib dan makan malam, acara dilanjutkan dengan pengenalan jaringan Smartfren oleh Munir Syahda Prabowo VP Network Special Project Smartfren dengan teknologi 4G nya sudah melayani 200 kota dengan 103 kota sudah berteknologi 4G+.

Gambar: https://www.instagram.com/p/BUZP8fuA1uJ

Selanutnya adalah pengukuhan administrator SF Community Jogja, Ang Tek Khun dan Jarwadi yang namanya sudah malang melintang di dunia per-blog-an didapuk menjadi punggawa. Keduanya akan mengorganisir komunitas Smartfren area Jogja, dan meneruskan informasi Smartfren pada masyarakat.

Penghujung acara, pemenang lomba live twit M Mufid Muwaffaq‏ menerima hadiah berupa Mifi, sedangkan pemenang live blog Om Yahya dan Elizhabeth Elzha mendapatkan Andromax L. Selamat kepada pemenang.
Foto bersama sebelum pulang.
Ada beberapa peserta setelah makan malam langsung pulang, salah satunya perempuan. Yang jelas mereka bukan blogger. Terima kasih Smartfren atas jamuan yang menyenangkan 😁.

Tinggalkan komentar