Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Lomba ISOPLUS Beach Run dan City Run 2017

Yogyakarta terpilih menjadi tempat pertama seri lomba lari ISOPLUS Beachrun dan cityrun 2017. Dengan keindahan pantainya yang luar biasa menarik Isoplus menggelar lomba lari ini. Hal tersebut diungkapkan Sasongko Hadiyanto, Group Head of Marketing Food & Beverages PT. Wings Surya pada press conference Isoplus City & Beach Run yang akan dilaksanakan Selasa (19/09/2017) di Dixie Restaurant, Jalan Gejayan 40B Yogyakarta.

Press Conference Isoplus City & Beach Run.
Press Conference Isoplus City & Beach Run.

Isoplus City Run

Di tahun 2017 Isoplus menggelar seri lomba city run di 5 kota besar yaitu Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, dan Surabaya. Seri pertama Yogyakarta pada hari Ahad, 24 September 2017 mengambil start dan finish di Stadion Mandala Krida mulai jam 06.00 WIB dengan total hadiah Rp. 32.000.000. Isoplus City Run dipersembahkan bagi masyarakat perkotaan untuk rehat sejenak dari kesibukannya sehari-hari. Christian Sugiono dan Titi Kamal sebagai brand ambassador Isoplus, dijadwalkan hadir menemani para runner di Stadion kebanggaan masyarakat Yogyakarta.

 

Ananta Hendrasworo, Race Director Isoplus City & Beach Run optimis target 1.000 peserta city run akan tercapai. “Pendaftaran bisa melalui Jiz FM, Yasika FM, iRadio, Tribun Jogja, dan komunitas lari Playon Jogja. Lomba lari dibagi 2 kategori, 5K dan 10K,” kata beliau di sela press conference. Rute dimulai dari Stadion Mandala Krida, Tugu Pal Putih, Malioboro, dan finish di Mandala Krida.

Syarat Peserta City Run

Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing pemegang KITAS. Sedangkan ketentuan umur peserta minimal 7 tahun. Biaya pendaftaran untuk lari 5K sebesar Rp. 100.000 dan 10K sebesar Rp. 150.000

 

Semua peserta akan mendapatkan race pack berisi jersey, bib number, kupon door prize, dan Isoplus. Peserta yang berhasil masuk finish akan mendapatkan medali. Selain city run, di lokasi acara juga digelar zumba party, games seru di Isoplus zone, kuliner di culinary zone, dan dimeriahkan juga Female Disc Jockey. Pendaftaran Isoplus City Run akan ditutup pada 21 September 2017 atau jika kuota terpenuhi.

Isoplus Beach Run

Enam pantai indah Indonesia menjadi perhelatan seri Isoplus Beach Run. Keenam pantai tersebut berada di Yogyakarta, Pangandaran, Jepara, Lombok, Balikpapan, dan Manado; dengan DI Yogyakarta menjadi seri pembukanya.

 

Pantai selatan DI Yogyakarta yang akan menjadi ajang Isoplus Beach Run pada hari Ahad 15 Oktober 2017 adalah Pantai Krakal, melewati Pantai Slili, Sadranan, hingga Pantai Pulang Sawal (Indrayanti). Rute dari pantai berpasir putih, jalan raya, jalan berbatu, hingga tanah. Tiga kategori yang dilombakan adalah lari 5K, 10K, dan 15K dengan total hadiah mencapai Rp. 111.000.000.

 

Syarat Peserta Isoplus Beach Run

Untuk kategori 5K dan 10K, peserta minimal berusia 12 tahun. Sedangkan kategori 21K minimal berumur 17 tahun. Peserta di bawah 17 tahun wajib mengisi formulir persetujuan orang tua saat registrasi.
Hadiah Isoplus Beach Run 2017.
Hadiah Isoplus Beach Run 2017.
Pendaftaran online melalui website isoplusbeachrun.com dengan biaya pendaftaran (via transfer bank) untuk kategori 5K Rp. 100.000, 10K Rp. 200.000, dan 21K sebesar Rp. 300.000. Pendaftaran secara kolektif (grup) minimal 10 orang akan mendapatkan potongan 10%. Selengkapnya bisa dibaca di halaman isoplusbeachrun.com/fee. Pendaftaran ditutup pada 12 Oktober 2017 atau setelah kuota 2000 peserta terpenuhi.

 

Race pack wajib diambil di Hotel Dafam Fortuna Malioboro Jalan Dagen 60 Malioboro, Yogyakarta pada hari Jum’at 13 Oktober 2017 jam 12:00-19:00 WIB. Dan hari Sabtu 14 Oktober 2017 pukul 09:00-17:00 WIB. Race pack berisi jersey, running bag, BIB number, handuk, manual Book, kupon door prize, tiket masuk wisata pantai, Isoplus.

Fasilitas Peserta Isoplus Beach Run

  • Asuransi (untuk usia 12-60 tahun)
  • Medali (semua peserta)
  • Finisher Tee (untuk 50 finisher pertama 25 male dan 25 female)
  • Shuttle Bus untuk peserta yang tidak menggunakan kendaraan pribadi
  • Minuman dan pisang penambah energi di setiap water station.
Tips dari Komunitas Olahraga
Ronny Yuliananto dari Komunitas Playon Jogja dan Septyadi Pityanta dari Komunitas Freeletics Jogja yang hadir dalam press conference memberi tips singkat kepada para calon peserta Isoplus Run. Sekitar 70% tubuh manusia berisi cairan, kadar cairan tersebut harus dijaga; terutama saat melakukan aktivitas berat.

 

Tips singkat bagi pelari adalah jangan sampai dehidrasi, minum secukupnya sebelum lari. Lakukan lagi sesuai kadar haus saat lari (tersedia di water station), dan kembali minum setelah memasuki finish. Tingkat kebutuhan tubuh berbeda, setidaknya dapat diukur dari warna urine. Warna ideal adalah kuning muda higga bening, jika urine berwarna kuning kecoklatan, tandanya harus minum kembali.
Jersey, medali, dan Isoplus.
Jersey, medali, dan Isoplus.
Sedikit cerita Septyadi Pityanta, di salah satu lomba lari seorang peserta mengalami dehidrasi parah. Kabarnya sampai sekarang orang tersebut tidak bisa menggerakkan sebagian badannya. Ronny Yuliananto mengisahkan pelari di luar negeri yang mengalami kerusakan otak karena dehidrasi. Oleh karena itu jaga suhu tubuh minum air non-kafein yang cukup saat mengikuti lomba lari.

Isoplus Peduli Hidup Sehat

Bentuk kepedulian Isoplus pada hidup sehat tidak hanya pada event lari, tapi juga pada olahraga dayung, balap sepeda, maupun bola voli. Minuman dari PT Wings Surya ini aman dikonsumsi dalam batas waktu kewajaran, karena mengandung 7 ION (Kalium, Kalsium, Natrium, Magnesium, Sitrat, Laktat, dan Klorida).

Tinggalkan komentar