Benarkah Blogdetik akan Shutdown? [Sebuah Tanya]

Lomba blog yang dulu sering diadakan Blogdetik terus berkurang, lomba ikonik Blogdetik Ngablogburit yang selalu diadakan selama bulan Ramadhan raib di tahun 2017. Admin yang dulu rajin mengunggah artikel pilihan di halaman Blogdetik pun tak lagi mengunggah. November 2017 admin mengimbau supaya pemilik akun Blogdetik membackup semua tulisan. Apa yang sebenarnya terjadi?

Pertengahan Januari 2018, Detik membuat event Blogdetik Kopdar Pamitan: Akhiri dengan Indah pada tanggal 20 Januari 2018 di PIC Creative Room Mal Kuningan City Lt. 2 Jakarta. Saya semakin bertanya-tanya, apakah benar Blogdetik akan dishutdown? Melihat judul event dan siapa saja yang akan hadir, sepertinya itu adalah pertanda.
Kopdar pamitan.

Sebagai pengguna Blogdetik sejak 2009, banyak kenangan yang hadir di sana. Lomba blog yang saya menangkan, hampir semuanya menggunakan Blogdetik. Kecuali 2 di platform lain, itupun menang karena saya satu-satunya yang posting tulisan. Saya bisa tahu blogger-blogger handal dari Blogdetik, pun ilmu menulis blog yang sekarang tidak saya amalkan #maaf. Teringat juga ketika banyak hujatan di suatu artikel karena saya menulis kejanggalan adegan salah satu film Indonesia.

Bila akhirnya Blogdetik akan dishutdown, dengan lapang dada saya terima. Maafkan atas sikap saya selama ini, mohon izin tidak bisa hadir di Kopdar Pamitan. Terima kasih atas semuanya, tak ada kata yang bisa terucap lagi.

Tautan event: https://event.detik.com/99-kopdar-pamitan-akhiri-dengan-indah

Tinggalkan komentar