Dengan Paxel, Paket Sampai lebih Cepat seiring Antarkan Kebaikan

Telah hadir jasa pengiriman dalam negeri “kirim dan terima di hari yang sama”; Paxel. Paket yang dikirim hari ini, sampai ke alamat tujuan hari ini juga. Sebagai perusahaan ekspedisi rintisan, Paxel mengedepankan teknologi yang memudahkan pelanggan kirim paket. Pelanggan tidak perlu repot pergi atau menghubungi jasa logistik, cukup buka aplikasi Paxel dan masukkan informasi yang diperlukan. Happiness Hero; sebutan bagi kurir Paxel, akan datang mengambil dan mengantarkan kiriman.


Pendahuluan
Saya telah menggunakan Paxel mulai beberapa hari lalu, karena penasaran seperti apa sistem kerjanya. Di bawah akan saya jabarkan pengalaman menggunakan Paxel untuk pengiriman di dalam kota (intra city).

Instalasi
Aplikasi Paxel tersedia untuk gawai dengan Sistem Operasi Android dan iOS. Setelah aplikasi terinstall, pengguna diwajibkan membuat akun, bisa menggunakan akun Facebook, Google, atau nomor telepon. Nomor telepon aktif diperlukan untuk proses verifikasi data.

Pilihan membuat akun Paxel.

Saya memilih Buat Akun kemudian masukkan nomor telepon. Paxel akan mengirimkan kode verifikasi via SMS, tuliskan kode tersebut. Pengguna juga diminta membuat username dan password.

Ingin saldo Paxel Rp.100.000? Gunakan kode referal
Selama masa perkenalan, pengguna baru berkesempatan mendapat saldo awal Rp.100.000 dengan memasukkan kode referal. Kode referal Paxel adalah  “galerikami“. Jika tidak ingin mendapatkan saldo awal, langsung sentuh “Skip” pada layar.

kode referal galerikami dapat saldo 100 ribu.
Masukkan kode referal GALERIKAMI di sini.

Kirim paket di kota yang sama
Paxel melayani pengiriman di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Solo. Tahun 2019, Paxel akan ekspansi ke kota lainnya. Pelanggan di kota-kota tersebut dapat menikmati same-day delivery.

Paxel mulai hadir di Jakarta pada Januari 2018, dan menyambangi Yogyakarta bulan November 2018. Saya sedang berada di Yogyakarta, mencoba mengirim paket ke mbak-mbak yang ada di Kota Yogyakarta. Perlu diketahui, DI Yogyakarta memiliki 1 kota dan 4 kabupaten.

  1. Siapkan paket yang akan dikirim, sebaiknya sudah dikemas. Jangan merepotkan hero Paxel ya.
  2. Buka aplikasi Paxel, pastikan tersambung internet dan mengaktifkan GPS.
  3. Tentukan posisi penjemputan paket dan tujuan pengiriman.
  4. Jangan panik jika menerima peringatan di bawah. Lokasi yang terbaca GPS tidak terdaftar di peta, tutup saja peringatan tersebut dan masukkan alamat secara manual.
Lokasi GPS tidak terdaftar di peta.

Paxel menggunakan Googlemap sebagai peta acuan, jika seseorang tidak berada di lokasi yang telah terdaftar di Googlemap, maka Paxel tidak akan mendeteksi. Umpamanya, saya akan mengirim paket dari rumah yang berada di perkampungan. Peringatan di atas pasti muncul karena lokasi rumah saya belum pernah didaftarkan ke Google. Solusinya, tag Lokasi Pengambilan terdekat dengan rumah, lalu tulis alamat rumah lengkap beserta kode pos di Informasi Tambahan.

Bersambung..

Tinggalkan komentar