Akun Instagram yang Sering Minta Follback, Satu Manajemen?

Akhir-akhir ini saya iseng memperhatikan dan mengikuti beberapa akun Instagram orang politik negara ini 🙂 . Dampaknya lumayan signifikan, pengikut akun Instagram bertambah hehe :mrgreen: . Selain itu semakin banyak “suka” yang saya dapat, demikian juga dengan komentar. Rata-rata komentar yang muncul adalah “Follback kakak…”. Kadang saya mengunjungi profil akun yang minta follback tersebut, dan membuat sebuah kesimpulan ngawur yaitu mmmmm…..

Ciri-cirinya mudah dikenali, seperti

  • Menggunakan avatar (foto profil) perempuan, jika laki-laki tidak ada yang mau ikut balik 🙂 .
  • Postingan foto hanya sedikit, dari satu dijit hingga dua puluhan saja.
  • Postingan foto memiliki ratusan hingga ribuan “suka”.
  • Sering komentar, “Follback kakak…” . Selang tak berapa lama, akun tersebut tidak mengikuti lagi.
  • Berganti nama pengguna tiap beberapa pekan atau bulan untuk menghilangkan jejak.
  • Meskipun berganti-ganti nama pengguna, hanya sedikit yang mengganti postingan foto.
Sedikit postingan, banyak pengikut.
  • Merupakan akun bisnis, mungkin pemilik akun ingin mendapatkan laporan wawasan (insight).
  • Tidak menjawab komentar.
  • Mencantumkan surel.

Setelah mengklik surel beberapa akun, ternyata mereka menuju surel yang sama. Kesimpulan sementara dari kejadian ini adalah mereka punya manajer di bawah satu manajemen profesional. Foto-foto mereka asli, tidak comot sana-sini, mungkin mereka menjalani sesi pemotretan 😛 . Sedangkan tujuan mereka belum diketahui pasti, apakah akun tersebut akan dijual lagi atau digunakan sebagai serdadu pengikut, penyuka, dan penonton (followers, likers, viewers). Saya kagum mereka bekerja profesional, tidak kalah dengan manajemen artis dan model.

Surel manajemen akun-akun misterius.

Lucunya ada akun yang marah kepada akun-akun ini karena merasa tertipu. Pemilik akun tersebut minta nomor pribadi, Whats App, Line, dan minta video call. Lah, yang ini tujuannya apa lagi? :mrgreen: . Warganet Indonesia memang punya karakteristik unik 😀 .

2 thoughts to “Akun Instagram yang Sering Minta Follback, Satu Manajemen?”

  1. Hihihi, bisa ditelusuri sampai segitunya yah. Kadang yang minta follback, ketika difollow trus diunfollow. Kataku sih cuma cari followers, yaudah diunfollow lagi. Ternyata ada manajemennya semacam itu ya. Wow!

Tinggalkan komentar