Baca Berita Tribunnews dalam Satu Halaman

Demi memperoleh banyak klik, segelintir blog dan website memotong artikelnya menjadi beberapa bagian/halaman. Pembaca seperti saya jadi malas, paling hanya baca maksimal 2 halaman. Bagi saya, memotong artikel masih terbilang wajar jika setelah mencapai lebih dari 300-an kata. Itupun bacanya kurang nyaman dengan adanya iklan yang mengelilingi artikel 🙁 .

Grup Tribunnews adalah pelopor potang-potong artikel dan klik bait di Indonesia. Malas banget deh baca Tribunnews, hanya keterpaksaan yang membuat saya mampir baca. Setiap berita pasti dipotong jadi beberapa halaman. Contohnya saja ini https://jogja.tribunnews.com/2020/07/22/daerah-istimewa-yogyakarta-tambah-28-pasien-baru-covid-19-didominasi-warga-bantul.

Berita tersebut dimuat dalam 4 halaman. Halaman 1 hanya 173 kata, halaman berikutnya tidak saya hitung. Untuk mengurangi klik beberapa kali, saya menambahkan sedikit script di url supaya artikel muat dalam 1 halaman. Tambahkan saja di belakang url dengan script:


?page=all

Sehingga, url Tribunnews tadi menjadi https://jogja.tribunnews.com/2020/07/22/daerah-istimewa-yogyakarta-tambah-28-pasien-baru-covid-19-didominasi-warga-bantul?page=all. Nulis scriptnya dimana? Di browser yang digunakan untuk membuka berita tersebut.

Begitulah cara saya membaca berita Tribunnews supaya bisa muat dalam satu halaman. Cara ini juga bisa digunakan untuk membaca berita milik grup kompas lainnya di situs grid.id

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *